Sarasehan Pramuwisata : Profesi ini bukan Buruh tapi Profesional!


#Sarasehanoktoberhpi2020 #Bersamakitabisa

Dear Pramuwisata Indonesia..

“Salam pramuwisata. Menindaklanjuti salah satu putusan Rakernas Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) XVIII, yaitu: menyelenggarakan Sarasehan Kepemimpinan Nasional.  Bahwa selaku pengurus Asosiasi Profesi, kita perlu saling mengenal lebih dekat, meningkatkan persatuan dan persaudaraan atas dasar rasa senasib, seperjuangan dan sepenanggungan sesama profesi pramuwisata memaksimalkan kordinasi Dewan Pimpinan Pusat.”

“Maka jalan untuk itu dalam kondisi kekinian adalah dengan mengadakan pertemuan secara virtual berbentuk acara SARASEHAN memperbaiki urusan organisasi internal HPI. Tema pokok adalah silaturahmi "sersan" - serius tapi santai sambil menyamakan persepsi tentang tatakelola organisasi, membangun komunikasi vertikal - horizonral yang lebih mesra, lebih intens dan lebih baik.”

“Maka teman-teman sekalian yang saya banggakan, mewakili DPP HPI mengundang 2 orang per Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yakni ketua dan sekretaris menghadiri pertemuan ini. Mengingat kapasitas zoom terbatas untuk hadir dalam acara sarasehan dimaksud, pada hari Sabtu, 24 Oktober 2020 melalui Zoom Meeting. ID dan password akan diinfo sehari sebelumnya.”

“Pelaksanaan pertemuan Silaturahmi daring, didaftarkan melalui DPD masing-masing. Mohon mencatatkan nama, jabatan serta DPD dan DPC asal masing-masing. Sebagai back-up di kepanitiaan kecil ini Sis Rode Maukari akan membuat list  konfirmasi kehadiran, agar dapat menyiapkan teknis lebih awal. Mari berpikir positif, bahwa baru kali inilah akan ada pertemuan DPP, DPD dan DPC, walaupun secara virtual. Jadi ini akan tercatat menjadi pertemuan akbar pengurus HPI yang pertama dalam sejarah.”

“Oleh karenanya selaku Ketum saya boleh berharap, kecuali ada kendala yang tidak terhindarkan, datang dan hadirlah meramaikan SARASEHAN ini. Sejak sore (14/10) lebih 28 peserta terus mendaftar. Tak kenal maka tak sayang. Tataplah wajah teman-teman seprofesi dari seluruh nusantara melalui HP dan layar kaca. Asosiasi HPI adalah milik kita bersama. Dari kita, oleh kita dan untuk kita. Kalau HPI Jaya, pramuwisata dihargai. Saya tekankan, bahwa profesi pramuwisata bukanlah buruh, tapi pekerja profesional yang sah bermartabat.”

“Maksud dan tujuan SARASEHAN adalah untuk memperkuat struktur kepemimpinan HPI dan managemen organisasi sampai ke tingkat paling bawah. Mari Jayakan Hpi, jayalah selalu.”

 

Sang Putu Subaya

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama