Showing Silaturrahim Destinasi Terbaru Kota Batu



DPD HPI Jawa Timur semakin kompak dan eksis merangkul anggotanya dalam mendukung industri pariwisata nasional. Dalam banyak kesempatan, pelaku industri pariwisata terus mengajak Pramuwisata untuk  merapatkan barisan. 

Pada Senin, 8 Februari 2021, Jatim Park Group mengundang para Pramuwisata untuk showing destinasi terbarunya di Kota Batu, yaitu Batu Love Garden yang viral dengan sebutan Baloga. Bersama anggota DPC HPI Surabaya, Sidoarjo, Malang dan Kota Batu, pramuwisata diberi kesempatan untuk menikmati keindahan Baloga. Seperti theme park milik Jatim Park Group lainnya, Baloga hadir memberikan warna baru di Kota Batu. Koleksi aneka bunga dan tanaman buah unik hadir untuk memberikan edukasi kekinian kepada pengunjung. Pohon apukat tanpa biji, durian merah khas Banyuwangi, durian musangking, mangga arumanis Situbondo, nangka tanpa biji, aneka tanaman herbal, green house, hidroponik, bonsai, tanaman berdaun cantik, semua mengundang decak kagum.



Bukan hanya tanaman, aneka koleksi serangga ditampilkan dalam rumah serangga. Kupu-kupu cantik dan langka dihadirkan. Kumbang warna-warni, semut, belalang, yang memiliki bentuk unik dan langka ditampilkan beserta edukasinya. Aneka ikan hias cantik beserta taman air mini juga menjadi favorit pengunjung. Koleksi batuan hias juga tidak kalah menjadi daya tarik tersendiri. Batu-batu cantik didatangkan dari seluruh penjuru nusantara mengundang decak kagum. Pemandu khusus Baloga memberikan informasi dan layanan yang cantik. Pramuwisata yang kali ini berperan sebagai tamu pun semakin tertarik untuk belajar setiap sudut koleksi Baloga.



Spot foto tidak terhitung jumlahnya. Tidak ada tarif khusus untuk membawa kamera professional ke dalam Baloga. Setiap kaki melangkah, disitulah tempat foto dan video record. Jika capek, lapar dan haus, tidak perlu khawatir. Baloga menyediakan beberapa cafe modern dan tradisional. Minuman dan makanan kekinian, minuman herbal, siap dinikmati. Fasilitas belajar membuat aneka minuman herbal pun disediakan.



"Seru, cantik, unik, banyak spot foto. Sangat cocok untuk dikunjungi siapa pun," ujar Faisal, Pramuwisata dari DPC HPI Surabaya.

"Area indoor dan outdoor, semuanya cakep untuk berfoto," imbuh Lucky, Pramuwisata dari DPC HPI Sidoarjo.

Selesai menikmati keindahan Baloga, acara dilanjutkan menuju Brawijaya Garden Resto yang merupakan bagian dari jaringan Brawijaya Istana Oleh-oleh. Tidak tanggung-tanggung, Tamsil Rizal owner Brawijaya Group hadir menyambut kedatangan para Pramuwisata. Menu masakan Nusantara menjadi andalan Brawijaya Garden Resto disediakan untuk 25 Pramuwisata yang selama ini selalu memberi support kepada Brawijaya Istana Oleh-oleh.

 

"Enak sekali, ayamnya empuk, sayurannya segar, saya nambah nasi dua kali," komentar ibu Didin, Pramuwisata dari DPC HPI Malang. 

"Saya suka cappuccino, nikmat dijadikan minuman penutup," imbuh Cak Narto, pramuwista berbahasa Jerman dari DPC HPI Surabaya 

Acara makan siang ditutup dengan ramah tamah bersama store manager dan para chefs Brawijaya Garden Resto, juga foto bersama dengan view resto yang cantik dan Dinosaurus Mall. Brawijaya Garden Resto telah menjadi destinasi wisata kuliner kekinian di Kota Batu.

Menjelang sore, acara dilanjutkan menuju icon terbaru lainnya di Kota Batu, yaitu Royal Ole2 dan Resto 360 yang merupakan satu kompleks tepat di depan Jatim Park 3. Royal Ole2 menyediakan aneka Oleh-oleh khas Kota Malang dan Batu dengan konsep foto spot bertabur bunga. Sepanjang kaki melangkah dihiasi aneka bunga yang cantik. Di bagian rooftop, hadir 360 Resto dengan view Kota Batu secara menyeluruh memutar 360°. 

  

"Kami sangat bahagia dengan undangan showing dari Baloga, Brawijaya Garden Resto dan Royal Ole2. Banyak hal baru yang kami pelajari. Hubungan silaturrahim pun terjaga dengan baik," sambut Sujai Asmed ketua DPD HPI Jawa Timur dengan bangga.

"HPI, Jaya Jaya Jaya!" Pekik Pramuwisata peserta showing sambil mengenalkan tangan ke atas.(MCNews/YHY)


0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama