MOU DPD-HPI Kalteng dengan IAHN TP Palangka Raya

Penandatanganan Kerjasama di Palangka Raya (2/2)

Akhirnya terlaksana kerjasama dan kesefahaman (2/2) adanya Memorandum of Understanding (MOU) antara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kalimantan Tengah dengan Program Studi Pramuwisata Budaya dan Keagamaan Fakultas Brahma Duta dan Dharma Widya-Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya. 

Perjanjian Kerjasama ini bermula dari komunikasi DPC-HPI Kota Palangka Raya di tahun 2020 melewati media sosial. Dimana pihak Prodi mengajak koolaborasi untuk bersama-sama membangun SDM Pramuwisata di ruang lingkup kampus terutama untuk mahasiswa Prodi Pramuwisata Budaya dan Keagamaan. Hal ini merupakan apresiasi positif bagaimana membangun dan menyiapkan SDM Kepariwistaan di Kalimantan Tengah secara berkelanjutan. Dan ini akan menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama dengan multipihak.

Sebagai tindak lanjut dari komunikasi tersebut maka pada hari Selasa, 2 Februari 2021 Ketua DPD-HPI Kalimantan Tengah didampingi Ketua DPC-HPI Kota Palangka Raya menghadiri pertemuan dengan Dekan Fakultas Brahma Duta dan Dharma Widya beserta Ketua Prodi Pramuwisata Budaya dan Agama IAHN TP Palangka Raya. Dan juga turut hadir beberapa dosen dalam pertemuan tersebut yang dimaksud sebagai komunikasi dan perkenalan antar institusi serta sharing mengenai kapariwisataan daerah. 

Setelah itu dilanjutkan dengan penandatangan kerjasama dalam bentuk MOU antara DPD-HPI Kalimantan Tengah dan Prodi Pramuwisata Budaya dan Keagamaan Institut Agama Hindu Negeri TP Palangka Raya. Penandatanganan MOU dari pihak DPD-HPI Kalimantan Tengah dilakukan oleh Ketua Bpk. H. Yomie Kamale, SS. dan dari pihak Prodi Pramuwisata Budaya dan Agama ditandatangani oleh Ketua Prodi yaitu Bpk. Budi Purnomo, SH., M.Si

 

Bpk. Budi Purnomo, SH., M.Si beserta H. Yomie Kamale, SS.


Kerjasama ini dilaksanakan selama 5 tahun dengan tujuan untuk mendukung penyebaran informasi terkait kepariwisataan dan mengembangkan pendidikan pramuwisata di Kalimantan Tengah. Sebagai proses pengayaan dalam mencetak SDM kepramuwisataan daerah agar memiliki pengetahuan tentang budaya, agama, kearifan lokal di Kalimantan Tengah. DPD-HPI Kalimantan Tengah  juga mendorong dan mengarahkan kerjasama ini untuk penguatan pengetahuan dan kompetensi global. 

Semoga output kerjasama dua pihak ini diharapkan dapat menghasilkan SDM pramuwisata Kalimantan Tengah yang handal, mandiri, profesional dan berdaya saing. HPI Jaya! Jayalah slalu. 


#dpdhpikalteng #dpchpipalangkaraya #dpchpikobar #dpchpikotim #dpchpigumas 

Kontributor : Yonathan PT, Ketua DPC-HPI Kota Palangka Raya. (Mcnews/amm)


0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama