Pekerja Layanan Garda Depan Prioritas Menerima Vaksin Covid


Setelah menerima suntikan vaksin di Vredeburg (2/3)


Editorial Mcnews (4/3). Pramuwisata merupakan ujung tombak layanan wisata, maka prioritas program vaksinasi Covid-19 telah berlaku dan terlaksana di beberapa Daerah. Hal ini seperti telah dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 kepada Anggota Himpunan Pramuwisata di Bali, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sidoarjo (27/2), pekerja pariwisata Jakarta, dan selanjutnya. Ya, optimis bahwa tanda kenormalan kunjungan wisata ke depan juga nampak dari Vaksinasi Pekerja Pariwisata Nasional seperti di  Yogyakarta, Selasa kemarin jelas menjadi ajang motivasi kehidupan setelah setahun rehat bekerja. 


Setelah menerima suntikan vaksin di Vredeburg (2/3)

Manfaat Vaksinasi Covid-19 dari program imunisasi ini menjadikan seseorang memiliki kekebalan untuk melawan penyakit; Mencapai kekebalan kelompok di masyarakat; Melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita; dan sebagai salah satu cara mencegah penularan virus Covid-19.

 

Pekerja kepariwisataan Jakarta (1/3) menerima vaksin


Kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) muncul reaksi demam tubuh ringan, ruam / bengkak merah, dan nyeri di tempat suntikan setelah imunisasi. Reaksi tersebut normal dan akan menghilang 1-3 hari. Jika mengetahui adanya dugaan KIPI, segera melapor kepada fasilitas layanan kesehatan setempat.


Yang harus dilakukan masyarakat setelah imunisasi adalah tetap disiplin protokol kesehatan (5M) yakni; memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Catatan program Vaksinasi Jogja (2/3) yang dipusatkan di Beteng Vredeburg tersebut diikuti pekerja perhotelan dan pramuwisata telah berjalan lancar. Nampak kordinasi jajaran Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Yogyakarta sejak pagi telah siap, demikian menyangkut sosialisasi kepada pramuwisata. Memang ada satu dua Anggota DPC Kota Yogyakarta yang baru bisa mengikuti vaksinasi hari Rabu (3/3), namun umumnya dilaporkan telah berjalan baik. 

 



Dari Pengalaman mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama di Yogyakarta, muncul respon positif juga Sharing sesama Anggota HPI bagi yang akan vaksin lainnya bisa menyiapkan:  Pulpen & KTP karena ada form yang harus diisi. Datang menghadiri Undangan disarankan lebih awal lebih bagus, karena urutan vaksin berdasarkan urutan kedatangan kita penerima vaksin. 

Dan yang paling penting, bagi pengidap penyakit darah tinggi atau yang merasa tensinya tinggi, kurangilah makanan2 asin. Sebelum vaksin akan dites tekanan darahnya dan jika teman2 tensinya tinggi maka teman2 tak akan diberi vaksin, pulang dengn tangan hampa seperti teman yang tensinya di atas 180. 

Agar membawa air minum secukupnya karena panas dan tidak ada penjual air minum di lokasi Vaksinasi. Dan selesai setelah menerima kartu imunisasi vaksin Covid-19 (untuk suntikan Dosis 2), agar langsung pulang meninggalkan lokasi imunisasi, hindari kerumunan, karena biasanya Pramuwisata terus ngobrol lama. Semua perlu ingat dan tetap waspada meningkatkan imunitas dengan makan bergizi, istirahat cukup, dan beraktivitas fisik. (Mcnews/amm)


0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama