Dpd Hpi Sumsel Tandan Tangani Moa Dengan Fakutas Adab Dab Humaniora Uin Raden Fatah Palembang

Dewan Perwakilan Daerah Himpunan Pramuwisata Sumatera Selatan (DPD HPI) bersama dengan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN)  Raden Fatah Palembang,  sepakat untuk menjalin kerjasama dalam bentuk Memorandum Of Agreement (MOA). Perjanjian kerjasama tersebut ditanda tangani oleh ketua DPD HPI Sumsel Bapak H. Kemas Abdul Latief, S.Pd. dengan Dekan  Fakultas Adab dan Humaniora  yaitu Ibu Dr. Endang Rochmiatun, M.Hum. di gedung Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang (senin, 8/3/2021). 

Acara penandatangan MOA dihadiri oleh   Para Wakil  Dekan , Staf Fakultas, Pemangku Adat Kesultanan Palembang Darussalam yaitu  Bapak RM.  Fauwas Diraja atau dikenal dengan nama Sultan Mahmud Baddarudin IV serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan. 

Dekan  menjelaskan  bahwa perjanjian kerjasama ini meliputi ruang lingkup Tridharma Perguruan tinggi, dalam upaya pengambangan kampus merdeka, selain juga dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa/i fakultas adab dan humanioran yang tertarik dengan bidang kepemanduan wisata untuk belajar langsung kepada teman-teman pemandu di HPI Sumsel meliputi  teknik Guiding baik secara teori maupun praktek, aktif dalam kegiatan  bimtek/ workshop/ seminar kepariwisataan baik yang diselengarakan  oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan provinsi Sumatera selatan maupun DPD HPI Sumsel 

Ketua DPD HPI Bapak Latif yang juga merupakan salah satu guide senior menambahkan bahwa dengan adanya kerjasama ini harapkan  dapat mempererat hubungan silahturahmi  antara DPD  maupun DPC HPI Sumsel,  berbagi pengetahuan tentang sejarah  adat dan budaya Palembang Darussalam,  dengan begitu  dapat saling bersinergi   dalam mempromosikan dan mengembangkan informasi budaya Palembang dan tentunya destinasi-destinasi wisata yang ada di Sumatera selatan dan Kota Palembang khususnya, selain itu juga Pak latif berharap bahwa kerjasama ini dapat terlaksana secara berkesinambungan di masa yang akan datang. (els)


0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama